551 Orang Tewas di Jalanan Kalsel



BANJARMASIN--MICOM: Sepanjang 2011, 551 orang meregang nyawa di jalan-jalan di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) akibat kecelakaan lalu lintas. Tahun lalu, angka kecelakaan lalu lintas di provinsi ini mencapai 806 kasus. Sedangkan angka pelanggaran laalu lintas mencapai 61.771 kasus. 


Hal ini disampaikan Kapolda Kalsel, Brigjen Syafruddin, Rabu (7/3) seusai memimpin apel besar patroli keamanan sekolah dan gerakan Indonesia bersih di markas Polda Kalsel, Banjarmasin. 


"Angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kalsel terus meningkat," tuturnya. 


Ia menambahkan selain korban tewas, dari 806 kecelakaan yang terjadi 368 mengalami luka berat dan 493 luka ringan. Sedangkan nilai kerugian yang terjadi mencapai Rp2,85 miliar. 


Sementara dari 61.771 pelanggaran yang terjadi 55.353 pelanggar merupakan pelajar.  Menurut Kapolda, tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas ini disebabkan berbagai faktor antara lain rendahnya disiplin berlalu lintas dan pengetahuan aturan lalu lintas. 


Melihat kondisi ini, Polda Kalsel membentuk unit patroli keamanan sdkolah guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar. (DY/OL-04) 

Post a Comment - Back to Content

™The Last Boys™ Rule:

-DON'T SPAM
-NO SARA
-GUNAKAN BAHASA YANG SOPAN
-NO LIVE LINK
-KOMENTAR YANG SOPAN !

Alexa Rank 550.000 +++
Jgn Lupa Add Facebook Saya : Klik Disini Untuk Add

 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chrome Untuk Tampilan Sempurna Dan Jangan Lupa Komentarnya Ya Kalo mau Copas Sertakan Sumber Ya !